Wednesday, October 28, 2015

Asia Rising at Jakarta Fashion Week 2015

Dua hari yang lalu, 26 Oktober 2015, saya berkesempatan menyaksikan pagelaran fashion show empat designer busana muslim ternama Indonesia dan juga tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Hannie Hananto, Najua Yanti, Monika Jufry dan Irna Mutiara yang mengusung tema Asia Rising pada Jakarta Fashion Week 2016 di Senayan City, Jakarta. Keempat designer ini membuat saya berdecak kagum dengan hasil karyanya. Nuansa kolaborasi empat negara di Asia; Jepang (Hannie Hananto), India (Najua Yanti), Korea (Monika Jufry), dan juga Indonesia (Irna Mutiara) disuguhkan dalam sebuah pagelaran show yang kaya akan unsur budaya tradisional, dari baju yang diperagakan masing-masing model, aksesoris, hingga musik pengiring menjadikan pagelaran fashion show tersebut tersaji apik dan eksotis. What a great opportunity to witness all of their fabulous collections!

Di sini saya ingin menampilkan beberapa snapshots gambar amatiran yang saya ambil waktu itu. Mungkin bisa jadi inspirasi untuk kita dalam berbusana. Kalau bagi saya, karya-karya mereka bisa jadi alternatif segar untuk pilihan kostum menghadiri acara nikahan, atau dipakai untuk acara lamaran (buat yang mau menikah), yudisium, wisuda dan acara formal lainnya.

Jepang - Hannie Hananto
India - Najua Yanti
Korea - Monika Jufry
Indonesia - Irna Mutiara

Semua koleksi mereka favorit saya! Sedikit ingin menyampaikan bahwa mereka berempat juga merupakan punggawa berdirinya Hijabersmom Community yang anggotanya tersebar hampir di seluruh Indonesia, sebuah wadah pengembangan diri, berbagi pengalaman, memperluas pertemanan, tempat bertukar informasi, meningkatkan kemampuan, dan tempat untuk saling mendukung satu sama lain bagi wanita muslim dewasa yang sudah menikah. Tidak diragukan, selain sebagai designer busana muslim yang karya-karyanya ditunggu-tunggu, mereka juga simbol wanita muslim yang inspiratif. Jadi, kita patut berbangga memiliki insan kreatif di dunia industri fashion seperti mereka.


by: Seradona A.            

No comments:

Post a Comment

What I think about The Rise of E-commerce Companies in Modest Fashion Industry in Indonesia

Courtesy: Zaura Models Composite Photo: Alexo Picture Wardrobe: Pret A Porter by Barli Asmara After the strict prohibition in public ...