Saturday, January 16, 2016

Charity in Harmony Bersama Yayasan Hijab Indonesia

Dunia muslimah dan hijab sedang menjadi sorotan dan topik yang hangat di Indonesia, disertai dengan kemunculan berbagai komunitas yang memfasilitasi muslimah untuk berbagi dan mengembangkan potensi diri. Yayasan Hijab Indonesia adalah salah satu dari komunitas tersebut. Pendiri sekaligus ketua yayasan, Ayu Wulansari, S.E. beserta volunteers yang tergabung dalam Yayasan Hijab Indonesia (YHI), pada 8 November 2015 lalu mengadakan sebuah acara bertajuk Charity in Harmony sebagai bentuk perayaan satu tahun berdirinya Yayasan Hijab Indonesia dan launching Hijab School Indonesia. Acara tersebut berlokasi di kawasan Ciputat, tepatnya di Kandank Jurank Doank milik Dik Doank.

Charity in Harmony

Dihadiri banyak undangan yang terdiri atas beberapa selebritis seperti Marini Zumarnis, Zaskia Sungkar, Firda Khalisa (Zaura Models), juga beberapa selebgram seperti Hamida Rachmayanti, Elis Sholihah (The Most Talented World Muslimah Beauty), Meliya Baskarani (Putri Muslimah Indonesia 2014) dan Bahjatina (Top 5 Puteri Muslimah Indonesia 2015), acara yang bertujuan memberi santunan dan penggalangan dana untuk anak-anak berkebutuhan khusus, anak yatim, dan anak jalanan, Charity in Harmony berjalan dengan sukses. Acara tersebut disponsori oleh banyak pihak, di antaranya First Foundation, Hijup, OMDC Dental Clinic, Hijabers Community, Elzatta Hijab, Dauky Fashion, Staedtler, Malika Project, The Kitchen Gallery, Sunny Gold, Zona Chocolisious, Nichole’s Pantry, Cairo’s Healthy Catering, Home d’Affaires Cake’s dan masih banyak lagi.

Pendiri Yayasan Hijab Indonesia dan Dik Doank beserta isteri
Salah satu sponsor 
“Banyak banget yang mensponsori, saya benar-benar speechless, juga kepada media partner yang telah hadir meliput serangkaian acara dari pagi, artis, selebgram yang telah menyempatkan waktu untuk datang kesini, om Dik Doank dan Kandank Jurank Doank, anak-anak yang turut serta mengisi acara, teman-teman pengurus dan volunteers, saya ucapkan banyak terimakasih dan sangat bangga dengan antusias mereka semua” ujar Ayu selaku ketua Yayasan Hijab Indonesia ketika menyampaikan kata sambutan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan seni musik dan tari dari anak-anak sekolah alam Kandank Jurank Doank. Hadirin yang hadir dibuat berdecak kagum menyaksikannya. Ada yang bermain drum,  menari tapak tangan, bahkan di awal acara ada seorang anak perempuan yang sangat fasih dan penuh khidmat  memimpin doa demi kelancaran acara. Mereka adalah anak-anak bertalenta dengan segudang prestasi. Seperti Zafran, seorang anak berkebutuhan khusus, dengan kepiawaiannya bermain alat musik drum, ia pernah menjuarai berbagai kompetisi nasional maupun internasional, salah satunya kompetisi yang diadakan di Korea Selatan. Selain itu, ada kegiatan menggambar dan mewarnai bersama anak-anak oleh Dik Doank, penampilan story telling oleh Pupetaria, juga turut serta meramaikan acara yaitu pertunjukan musik orchestra anak-anak Yayasan Sastra Musik Indonesia oleh Bekasi Symphony Orchestra Community.

Zafran ketika sedang bermain drum

Pertunjukan musik orchestra anak-anak Yayasan Sastra Musik Indonesia

Berbagi dengan Sesama

Artis dan selebgram yang hadir pun menambah semarak suasana. Mereka juga turut berpartisipasi membantu anak-anak dalam kegiatan menggambar dan mewarnai. Mereka duduk di bawah tenda sederhana, membaur, bersenda gurau dan tertawa bersama, kebahagiaan begitu terpancar dari wajah polos anak-anak harapan bangsa. Sehingga, tema ‘harmoni’ pada kegiatan charity ini menjadi pilihan yang tepat. “Beramal tidak harus berupa materi, tetapi dengan senyuman saja itu sudah menjadi amal kita untuk sesama” ujar Marini Zumarnis dalam sesi berbagi cerita dan motivasi di depan hadirin serta anak-anak kala itu.

Ayu mengatakan bahwa artis dan selebgram yang menyempatkan diri hadir adalah mereka yang benar-benar peduli dan dengan sukarela membantu demi terselenggaranya acara Charity in Harmony tanpa bayaran sepersen pun. Ia juga mengatakan, bahkan ada salah satu artis yang tidak ingin namanya disebutkan telah menyumbang beasiswa pendidikan hingga bangku SMA untuk lima anak yang membutuhkan dan mengamanahkan pengolahan dananya kepada Yayasan Hijab Indonesia.

Zaskia Sungkar dan Marini Zumarnis menemani anak-anak mewarnai
“Dengan adanya acara Charity in Harmony, saya dan teman-teman di sini sekaligus ingin mengenalkan  keberadaan Yayasan Hijab Indonesia ke publik. Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Saya juga ingin mengajak kalian yang memiliki kepedulian sosial tinggi, wanita muslimah baik berhijab maupun belum berhijab untuk bergabung. Semoga acara-acara seperti ini kedepannya akan lebih banyak dan bisa diselenggarakan dengan lebih baik lagi” ujar Ayu.

Foto dan artikel oleh: Seradona Altiria Alexon

No comments:

Post a Comment

What I think about The Rise of E-commerce Companies in Modest Fashion Industry in Indonesia

Courtesy: Zaura Models Composite Photo: Alexo Picture Wardrobe: Pret A Porter by Barli Asmara After the strict prohibition in public ...