Tuesday, January 26, 2016

#EminaAroundTheWorld Emina Cosmetics Make Up Tutorial

Ceritanya, sempat diundang ke acara Blogger Luncheon sekaligus memperkenalkan The New Campaign Emina Cosmetics, yaitu Emina Around The World. Acaranya seru banget dan dihadiri para blogger di bidang beauty and fashion yang sudah cukup dikenal namanya. Tempat acaranya asyik dan artistik, dekorasi ruangannya pas buat foto ala ootd, tepatnya di Kafe Three Buns. Di sana kita disajikan burger super enak, besar, dan yang pasti bikin kenyang. 


Nice decoration, isn't it?


Yummy big burger from Three Buns


Ashfi-Tiara-Dessy


All bloggers and Emina team
Hanya, kali ini aku bukan mau mendeskripsikan detail acaranya karena sudah banyak pastinya blogger-blogger yang diundang membuat tulisan tentang itu. Kalau ingin tahu lebih rinci acaranya seperti apa, aku rekomendasikan blog BeautiaryMakanya di kesempatan ini aku ingin membagikan make up tutorial menggunakan semua produk emina cosmetics yang aku dapat waktu itu. Jadi sehabis acara, para blogger dikasih sepaket perlengkapan Emina Cosmetics yang super cute dan colorful. Jujur, aku suka banget sama warna-warnanya, it’s all so girly, pinky, and  fresh. Produk terbaru mereka yang juga diperkenalkan dalam acara, salah satunya adalah emina aqua mascara star lash yang nanti juga aku gunakan di video tutorial


All what I got form the event.
Langkah-langkah caranya juga nanti aku jelaskan, tapi sebelumnya kamu bisa lihat dulu video di bawah ini. Enjoy :)



Dari semua peralatan kosmetik yang aku dapat, yang digunakan dalam video di atas nggak semuanya, hanya beberapa aja.

  1. Emina City Chic CC Cake Meringue Powder
  2. Emina Aqua Mascara Star Lash
  3. Emina Pressed Eye Shadow (Pop Rouge - Gelato)
  4. Emina Pressed Eye Shadow (Pop Rouge - Blue)
  5. Emina Lip Color Balm (Shopaholic Queen)
  6. Emina Lip Color Balm (Picnic Queen)
  7. Emina Agent if Brow (Brown)
  8. Emina Eye Do! Pencil Eyeliner (Blue)
Pertama, aku saranin menggunakan BB Cream terlebih dulu (apa aja yang penting cocok dengan kulit ya). Emina Cosmetics sendiri sebenarnya juga mengeluarkan produk BB Cream. Hanya saja, kebetulan tidak dibagikan waktu acara. Di video, aku akhirnya mengaplikasikan BB Cream Wardah yang cocok sama kulitku, baru kemudian menggunakan Emina CC Meringue Powder. Menurutku tempat bedaknya sangat multifungsi, ada tempat menyimpan sponge bedaknya sekaligus kaca di dalamnya. So, I like it.

Kedua, karena nggak dikasih blush on, aku bereksperimen dengan Lip Colour Balm (Shopaholic Queen) dari Emina. Jadi untuk blush on, ambil sedikit aja (colek), pakai di bagian pipi kanan-kiri (ikutin bentuk tulang pipi) dan bagian dagu. Terus, gunakan brush untuk meratakannya. Dan, ternyata it works!

Ketiga, agar hasil lebih menyatu, yaitu antara blush on dan bedak, aku sapukan sedikit Emina CC Meringue Powder menggunakan brush di bawah mata, kening. Garis tulang rahang, dan sedikit di dagu.

Keempat, untuk bulu mata, di video aku menggunakan Emina Aqua Mascara Star Lash. Aku pakai maskaranya untuk bulu mata atas dan bawah. Menurutku, mascara dari emina ini teksturnya agak basah, jadi kalau mau mengaplikasikannya tunggu agak mengering dulu baru disapukan ke bulu mata. Pertama nyoba sebenarnya agak belepotan, jadi harus hati-hati ya. But overall, Emina Aqua Mascara Star Lash patut dicoba, karena hasilnya bikin bulu mata terlihat panjang natural. Banyak kan mascara yang ketika dipakai membuat bulu mata kita lengket atau saling nyatu dan terkesan nggak natural.

Kelima, selanjutnya agar bagian mata bawah tidak terkesan terlalu gelap akibat pengaplikasian mascara di bulu mata bagian bawah, gunakan Emina CC Meringue Powder dengan sponge untuk mengoreksinya. Lakukan pelan-pelan, biar mascara nggak “blepotan”. Ini juga bakal bikin riasan jadi bersih.

Keenam, selanjutnya gunakan Emina Pencil Eyeliner (brown) di kelopak mata. Di video, aku pakainya biasa aja modelnya. Buat garis lurus mengikuti bentuk mata aja supaya natural sekedar membuat efek ringan agar mata terlihat sedikit besar. Kalau belum biasa pakai eyeliner, langkah ini bisa ditinggalkan kok, karena menurutku kalau eyeliner dipakainya nggak rapih justru bakal bikin riasan di mata kurang bagus. Asalkan udah pakai mascara, I think that’s enough.

Ketujuh, gunakan Emina Pressed Eye Shadow (Pop Rogue – Gelato). Pertama-tama, aplikasikan warna krem keseluruh kelopak mata. Selanjutnya, aplikasikan warna cokelat gelap di sudut-sudut kelopak mata untuk memberi kesan “belok” di mata. Terakhir, sapukan sedikit aja warna pink di bagian bawah mata untuk memberikan unsur ice, intinya agar riasan mata terlihat lembut dan fresh di wajah. Hal ini juga bisa sebagai salah satu solusi pengganti concealer menurutku.  

Kedelapan, lanjutkan dengan Emina Pressed Eye Shadow (Pop Rogue – Blue). Di sini aku cuma mengaplikasikan yang warna paling muda. Pertama, disapukan persis di bawah alis paling luar, gunanya agar gradasi warna lebih terlihat, khususnya antara alis dan kelopak mata. Kedua, sapukan sedikit aja di sudut-sudut mata bagian dalam. Hampir di setiap riasan mataku aku selalu pakai kedua trik tersebut. Bisa dibilang ini kunci dari segala kunci (at least for me) untuk menghasilkan warna eyeshadow yang terlihat keren. Emina Pressed Eye Shadow ini, semuanya aku suka, karena waktu diaplikasikan di kelopak mata warnanya langsung terlihat jelas tanpa harus menggunakan alas eyeshadow terlebih dulu. Paling suka yang Pop Rogue – Blue, recommended!

Kesembilan, gunakan Emina Pencil Eyeliner (blue). Kalau aku lebih suka menggunakannya hanya di separoh garis mata bawah aja, dari sudut mata bawah bagian luar hingga bagian tengah, Jadi, nggak semuanya. Alasannya, meskipun aku pakai warna biru mataku nggak terlihat keras, tapi tetep lembut dan natural. Kenapa warna biru, karena aku suka aja, hahaha, tapi bisa pakai warna lain yang sesuai karakter masing-masing ya.

Kesepuluh, baru bagian bibir. Dari semua produk Emina Cosmetics yang aku dapat, Lip Colour Balm dari Emina paling oke! Aku suka banget dan sangat merekomendasikan teman-teman untuk mencobanya. Pernah coba hapus pakai pembersih bibir, warnanya susah hilang, Jadi, tahan lama kalau dipakai. Di video aku menggunakan dua warna, yaitu shopaholic queen dan picnic queen. Kalau prihal warna, aku saranin untuk coba eksperimen sendiri aja, karena setiap orang punya selera yang beda-beda.

Kesebelas, terakhir aku pakai Emina Agent of Brow (brown) untuk alis. Cara pengaplikasiannya pelan-pelan aja, yang jelas jangan terlalu tebal (khususnya di bagian sudut alis bagian dalam, usahakan menyatu dengan warna bedak), kalau nggak nanti jadinya kayak Sinchan :p. And that’s all! kelar deh. 


Done!

Kesebelas langkah di atas sebenarnya dilakukan hanya dalam waktu 15 menit aja loh, cepet kan? Ringkas dan hemat waktu. Buat yang seperti aku, alias last minute person, makeup ini bisa jadi solusi untuk ke acara formal atau sekedar jalan-jalan sama teman. Kalau untuk pemakaian sehari-hari juga bisa, tapi di bagian mata mungkin nggak peru pakai warna biru, misalnya bisa diganti warna cokelat atau putih atau ggak usah pakai sama sekali juga oke. Ohya, Emina Cosmetics ini memang cocok untuk wanita muda yang energik dan mereka yang memiliki aktivitas padat. Cocok juga untuk dibawa-bawa kalau lagi travelling, "Emina Cosmetics is our Emergency Makeup Supply".

Semoga tutorial ini cukup informatif ya. 


Wassalamuallaikum.

by: Seradona A.

No comments:

Post a Comment

What I think about The Rise of E-commerce Companies in Modest Fashion Industry in Indonesia

Courtesy: Zaura Models Composite Photo: Alexo Picture Wardrobe: Pret A Porter by Barli Asmara After the strict prohibition in public ...